Jumat, 12 November 2021

Service Excelent by Ustad Dinar Ahadi at SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen

Service itu tentang melayani orang, sedikit saja orang dapat merasakan service dari kita itu sudah merupakan bagian dari service. Service itu mudah, yaitu mudah membuat senang orang lain. Seperti kita meminum kopi, kita meminum sedikit kopi rasanya nikmat maka itu mewakili rasa semua kopi Menurut riset jika salah 1 saja orang sudah puas, maka mewakili seluruh rasa kepuasan semuanya Tetapi jika salah 1 orang tidak puas maka dia akan menyampaikan kepada 10 orang yg berbeda. Representasi dari sekolah tidak hanya dilihat dari gedungnya, gurunya, prestasinya tetapi bisa dilihat dari kebiasaan anak didiknyaa. Tipe manakah ANDA??? 1. AMBISIUS --> bodo amat dengan keadaan sekitar, mau maju terserah tidak terserah. Tidak peduli dengan orang lain. Dan kadangkala untuk naik level pada dirinyaa sendiri bisa jegal sana, jegal sini dan kadang ABS (Asal Bapak Senang). 2. PASRAH --> menerima apa adanya, punya cita cita tidak tinggi-tinggi jika jatuh akan sakit. Biasa -biasa saja, pasrah pada keadaan. ini bukan pilihan 3. ADAPTIF--> TAU PELUANG HINDARI RESIKO ketika seorang guru melakukan adaptif maka sebenernya itu adalah perjalanan bagi dirinya untuk meraih kemuliaaan dirinyaa. Hukum ALTRUISTIC --> Digambarkan sebuah dompet jika dijatuhkan dr ketinggian tertentu, dompet tersebut akan jatuh kebawah (gaya gravitasi) jauh dari gaya gravitasi sudah terbentuk hukum ENERGI yaitu energi tidak dapat dimusnahkan tetapi hanya dapat diubah bentuk", tidak dapat dimusnahkan dari dalam alam semesta dan sejatinya kembali kedalam dirinya. (Q.s Al Isra ayat 7) artinya "jika kamu berbuat baik maka kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan kamu berbuat jahat maka kamu berbuat jahat untuk dirimu sendiri...." Ada 4 DIMENSI menurut Dr. SHobikhul Qisom, M.Pd, yaitu : 1. Dimensi Tangible (Kasat mata) 2. Dimensi Emphaty (perhatian khusus) 3. Dimensi Reliability (Kehandalan sistem dan SDM) 4. Dimensi Responsiveness (Tanggapan yang ramah, cepat, tepat dan akurat) 5. Dimensi Assurance (Jaminan atau kualitas layanan yang diberikan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar