Kamis, 16 April 2015

Senyumku Senyum Kita Semangat

Cerita ini diambil dari sebuah kisah motivasi untuk kita semua...saling memberi saling berbagi dan saling memotivasi.

Di sebuah sudut jalan diemperan toko swalayan ada seorang anak dengan pakaian lusuh memegang kertas didadanya yang bertuliskan "saya buta, kasihanilah saya"dan didepannya ada kaleng  bekas yang sudah tidak berbentuk sama skali. Didepannya banyak skali orang yang pergi lalu lalang melewati anak itu.

Datanglah sesosok pemuda melewatinya, diam2 pemuda itu sudah mengamatinya jauh diseberang jalan. Ia kemudian mendatangi anak itu dan menyisihkan sedikit uang untuknya. Namun sebelum ia pergi meninggalkan anak itu, ia mengamnil kertas yang dipegang anak itu dan menuliskan sesuatu. Setelah itu ia kemudian pergi meninggalkan anak itu.

Beberapa jam berlalu, pemuda itu kemudian mendatangi anak kecil tadi dan menyapanya ternyata banyak orang yang memberikan sedikit uangnya kepada anak itu sampai kaleng bekas tadi tidak mampu menampungnya. anak kecil tadi lalu berterimakasih kepada pemuda itu dan menanyakan apa yang kau tuliskan sehingga banyak orang yang memberikan uang recehannya. Pemuda itu menjawab saya hanya membantu menuliskan,"Hari yang sangat indah, tetapi saya tidak bisa melihatnya". Tulisan itu hanya menggambarkan sangat beruntung sekali banyak orang yang dapat melihat. Dan saya (pemuda) tidak ingin orang memberimu hanya karena kasihan, tapi karena mengingatkan untuk selalu bersyukur.

"Hidup memberimu 100 alasan untuk menangis, tapi tunjukkanlah masih ada 1000 alasan untuk tersenyum"

Hikmah yang dapat diambil :
1. Selalu bersyukur
wajib bagi kita untuk selalu mensyukuri nikmat dari Alloh. Senang, sedih, suka, duka, jatuh, bangun adalah sebuah nikmat dari Alloh tinggal bagaimana cara kita melihatnya. memiliki keinginan adalah suatu kewajaran, tapi terlalu muluk2 sampai berhutang sana sini itu tidak dibenarkan oleh islam. Menikmati segala proses dan bersyukur
2. Selalu tersenyum
dalam menghadapi masalah dianjurkan untuk selalu tersenyum, dengan tersenyum keadaan apapun akan terasa lebih ringan. Ambil nafas dalam2 kemudian tersenyum... :))
3. Saling berbagi
saling berbagi atau bersedekah. Dengan berbagi kita akan semakin bisa merasakan nikmatnya hidup, membantu sesama,
dan dapat merasakan beban saudara kita yang kurang mampu. Kalau dulu saya pernah menerapkan untuk setiap hari menyisihkan sedikit uang receh dan setiap 1 bln sekali saya serahkan pada orang yang membutuhkan. Beda lagi dengan teman dekat saya menggunakan kemuliaan hari jumat untuk bersedekah dengan membagi-bagikan makanan kepada tukang becak, gelandangan, pengemis dan dengan menasehati untuk tidak lupa sholĂ t.

Yups...sederhana tapi agak susah menjalaninya...
Semoga Bermanfaat...

#Jumat_Barokah_Semangat
#Berkarya tanpa batas
#Semangat berkarya dengan Cinta
#nadhirandut_nury



Tidak ada komentar:

Posting Komentar